Selamat datang di sample-software.blogspot.com

Aplikasi Mini Market dengan Dreamweaver CS5, PHP, dan MYSQL

Tuesday, December 24, 201325comments

hay sobat blogger , kembali lagi dengan saya penulis blogger ini hehehe ..
kali ini saya akan menshare pengetahuan yg telah saya dapat dari pembelajaran di sekolah yg saya ingin berbagi di sini dengan cara cuma-cuma

oke langsung saja di sini siapkan yg anda perlukan
1. Software XAMPP
2. Software Dreamweaver nya sendiri (saya menggunakan Dreamweaver cs5)
3. Pengetahuan tentang dreamwaver (maaf saya tidak bisa melengkapi nya di sini tapi anda bisa tanyakan saya lewat YM)
4. Pengetahuan tentang MYSQL

oke pertama silahkan download aplikasi yg sudah saya buat silahkan anda mendownload nya di bawah ..
jika sudah mendownload anda bisa mengekstrak file nya ke C -> xampp -> htdocs extrak file nya di htdocs



nah jika sudah di extrak seperti gambar di atas anda bisa membuka "localhost/phpmyadmin" tp sebelum anda membuka localhost anda harus start software XAMPP kemudian buka mozila atau software sejenis mozila nah jika sudah baru ketikan "localhost/phpmyadmin"



di atas adalah gambar software XAMPP yg telah d start, kemudia setelah di start buka di software browser anda sejenis mozila atau yg lainnya seperti di bawah ini



nah jika sudah buat database dengan nama "minimarket" dan jika sudah langsung klik Import dan cari file yg bernama "minimarket.sql" karna saya sudah melampirkannya di dlm folder minimarket tersebut anda bisa langsung cari file tersebut di folder yg telah saya berikan tadi dan akan tampil seperti ini di mysql anda jika sudah di import



dan jika sudah anda mengikuti tutorial yg sudah saya berikan di atas anda bisa membuka aplikasi minimarket ini dengan software web browser anda dengan "localhost/minimarket" tanpa tanda petik, dan jika sudah akan tampil seperti ini


nah jika sudah akan tampil seperti di atas dan jika tentunya anda sudah login heheh, nah nnti pada saat login anda akan memasuki login toko kemudian login user dan ingat password semua nya 123456
contoh :
kode toko : MM001
password : 123456

kemudian anda akan di arahkan untuk login user
contoh :
kode user : UID001
password : 123456

password di database saya menggunakan MD5, jadi password untuk login semua sama kecuali kode untuk loginnya nyaa ...

anda bisa download di sini

hargai lah sang penulis jika anda ingin share artikel ini tolong di cantumkan nama saya dan blog saya ini by : muhammad eko priyatna dan jika anda masih kurang memahami silahkan anda YM saya

Share this article :

+ comments + 25 comments

May 27, 2014 at 7:22 PM

maaf mas blm support untuk membaca itu hehe

October 16, 2014 at 6:09 AM

m'f mas untuk nambah jumlah barang transaksi bagian kasir gemana ya??
terima kasih mas

February 1, 2015 at 12:40 AM

makasih buat sharingnya ya mas

June 16, 2015 at 7:42 PM

Makash banget bang, ane lagi belajar utak atik php neh.

thank you

October 19, 2015 at 11:43 AM

gan kalo mau nanya2..bolehkah minta emailnya

phampam7@gmail.com

April 18, 2016 at 4:34 AM

bang koq ane gk bisa login toko ?
mohon bantuannya, maklum pemula

May 10, 2016 at 7:33 PM

g bisa login bang

May 31, 2016 at 8:57 AM

gak bisa login toko bro

June 24, 2016 at 2:04 AM

Mantap...

August 19, 2016 at 8:10 PM

MAKASIH gan softwarenya

August 27, 2016 at 12:13 PM

kog gak bisa login lagi habis logout ?
padahal User sama Passwordnya udah benar

August 29, 2016 at 5:34 AM

TRIMAKASI BANYAK MAS SY LG MO BLAJAR PMROGRAMN WEB... SMOGA TUHAN MBALAS KBAIKN MU...

August 29, 2016 at 5:37 AM

TRIMAKASI BANYAK MAS SY LG MO BLAJAR PMROGRAMN WEB... SMOGA TUHAN MBALAS KBAIKN MU...

October 18, 2016 at 2:18 AM

gan kalau boleh tau, ini rancangan aplikasinya kayak apa ya ? ( relasi antar tabel dan diagram ERD )

January 21, 2017 at 11:55 PM

databasenya ada mas

March 1, 2017 at 10:21 PM

MAS UNTUK TRANSAKSI HARUS MENGGUNAKAN BARCODE ?

April 10, 2017 at 9:44 PM

Siang,mas ko ga bisa login ya. id_user sm passnya ga bs.

August 25, 2017 at 4:52 PM

membantu sekali gan, bagus banget aplikasinya. sama mau nanyab gan, manager toko -> stok barang ko masih ada yah barangnya padahal udah di hapus semua?

August 31, 2017 at 4:11 AM

makasih gan. sangat membantu

Anonymous
December 11, 2017 at 7:18 PM

izin uji coba ya mas....makasih ilmunya

January 3, 2018 at 5:12 PM

database tdk ada. jd gk bsa d buka

January 3, 2018 at 5:14 PM

yang gak bisa login karna database nya tdk ada.

January 5, 2019 at 9:15 AM

Min cara ubah nama maxi mart sama alamat pas di halaman pertama masuk di file apa bro

May 10, 2019 at 1:50 AM

Gak bisa masuk nih gan....katanya ada salah di koneksinya gmna caranya

Post a Comment